banner 728x250

Interkoneksi Jaringan Terpasang di Kawinda To’i, 359 Pelanggan Menikmati Listrik PLN

  • Bagikan

Lensa Pos NTB, Bima – Dalam rangka menjaga kontinuitas listrik di beberapa wilayah. PT. PLN kembali melaksanakan interkoneksi jaringan listrik di Wilayah Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Manager PT. PLN UP3 Bima, Jimy Indra Baskara menjelaskan, bahwa PLN telah melaksanakan pembangunan jaringan listrik sepanjang 27 km melalui Kecamatan Sanggar untuk wilayah Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora Kabupaten Bima. Ditengahnya yakni di wilayah Oi Marai ada jaringan kelistrikan milik Pemda Bima, sehingga kami dari PLN meminta Pemda dan PLN bisa bekerjasama dalam hal pengoperasionalnya. Dan Bupati Bima telah memberikan ijin serah terima operasi di wilayah tersebut.

Jimy juga menambahkan khusus untuk wilayah Kawinda To’i, PLN telah melistriki Desa tersebut dengan kapasitas jaringan tegangan menengah 10,94 KMS, jaringan tegangan rendah 11,83 KMS dan dilengkapi 3 unit gardu.

Jimy menjelaskan, interkoneksi melalui sistim kelistrikan Sumbawa – Bima melalui Kecamatan Sanggar tersebut, akan kami interkoneksikan juga di wilayah Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Karena pekat masih isolated atau berdiri sendiri, terang Jimy.

Untuk diketahui, lanjut Jimy, bahwa pelanggan baru di Kawinda To’i setelah jaringan terpasang, ada sekitar 359 warga yang melaksanakan pemasangan baru listrik.

Ia juga menjelaskan, bahwa Listrik interkoneksi Sumbawa – Bima masih aman. Karena Daya mampu pembangkit listrik 159 MW, sementara beban puncak 110 MW, sehingga masih tersisa 49 MW.

Apabila ada calon pelanggan yang membutuhkan listrik, silahkan menghubungi PLN terdekat, atau melalui www.pln.co.id atau aplikasi PLN mobile, tutupnya. (SUKUR)

  • Bagikan