banner 728x250

DPW LDII NTB Gandeng MUI Gelar Aksi Go Green Tanam Pohon Kurma

  • Bagikan

Lensa Pos NTB, Lombok  Utara – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB dalam aksi Go Green penanaman Pohon Kurma di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, sabtu pagi tadi (14/8/2021). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan agar selalu hijau dan asri.

Meski terik matahari cukup menyengat, namun semangat Warga LDII dan MUI dalam pelaksanaan aksi go green sangat luar biasa. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI NTB, Prof. Drs. H. Saiful Muslim, MM, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim, M.Si, Ketua MUI Lombok Utara dan Ketua DPD LDII Lombok Utara.

Ketua Umum MUI NTB, Prof. Drs. H.Saiful Muslim, MM, dalam sambutan pembukaan menyampaikan penghargaan atas inisiatif DPW LDII Provinsi NTB melakukan aksi ini, karena Gerakan Penanaman Kurma ini salah satu program MUI NTB yang perlu mendapat dukungan semua pihak khususnya umat Islam. Menurutnya, Pohon dan buah kurma adalah identitas umat Islam yang selama ini kita kenal dari bangsa Timur Tengah, namun berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pohon kurma. Ternyata bisa dan cocok dibudidayakan di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Lombok Utara, sehingga kini telah berdiri Komunitas Pencinta Kurma, ungkapnya.

Sementara Ketua DPW LDII Provinsi NTB, Ir. Abdullah A Karim,M.Si menyampaikan bahwa aksi ini merupakan komitmen LDII yang tercantum dalam 8 cluster LDII, salah satunya adalah ketahanan pangan dan lingkungan hidup. Aksi ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari agenda pelaksanaan muswil VII LDII provinsi NTB tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021 mendatang di Jayakarta Hotel Lombok Barat.

Pada kesempatan itu ketua DPW LDII NTB juga menyampaikan bahwa LDII secara nasional telah membentuk kader Gemilang LDII yaitu singkatan dari Gerakan Bela Lingkungan yang di launching pada saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Bulan Juli Lalu. Penanaman Pohon Kurma sebanyak 100 bibit tersebut dilakukan dilahan yang di miliki oleh warga LDII oleh masing masing pengapling sehingga diharapkan disamping merupakan tanaman produktif diharapkan sekaligus pohon pelalindung dan penghijauan di tanah kaplingan tersebut seluas kurang lebih 2 hektar tersebut. Acara diakhiri dengan penanaman pohon kurma secara simbolis oleh Ketua Umum MUI NTB dan ketua DPW LDII Provinsi NTB. (TIM LDII NTB)

  • Bagikan