banner 728x250

Gebyar Kebahagiaan, Cara Warga LDII Kota Bima Rayakan HUT RI ke 76

  • Bagikan

LENSA POS NTB, KOTA BIMA – Banyak cara dilakukan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Seperti halnya warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima. Pada momentum HUT RI ke 76 tahun 2021, DPD LDII Kota Bima menggelar berbagai macam kegiatan lomba, yang melibatkan para Generasi Penerus, mulai dari tingkat Cabe Rawit (anak-anak), Pra Remaja, Remaja hingga Dewasa. Semuanya ikut andil dalam memeriahkan moment sakral setahun sekali tersebut.

Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan, S.Ag di lokasi kegiatan lomba menjelaskan, meski suasana pandemi covid-19, tapi tidak menyurutkan semangat warganya untuk tetap mencintai Bangsa dan Negara ini melalui berbagai macam kegiatan positif, sehingga dengan demikian makna hari kemerdekaan dapat kita rasakan dan kita rayakan dengan suka cita.

Umar menambahkan, Warga LDII tetap taat pada peraturan Pemerintah, yakni di masa pandemi covid-19 ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti tetap mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Kendati demikian kita juga harus menjaga kebugaran tubuh dan menambah imunitas, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan lomba di moment HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021, ungkapnya.

Pantauan langsung di lokasi bahwa kegiatan perlombaan dari semua umur yang digelar di halaman Ponpes Al Azis Lingkungan Manggemaci RT. 01 RW. 01 Kelurahan Manggemaci berjalan dengan lancar dan sukses, dengan beberapa mata lomba, yakni lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng, lomba tarik tambang, lomba cerdas cermat dan lomba balap karung. Panitiapun menyediakan berbagai macam hadiah hiburan bagi peserta. Semuanya terangkum dalam rangka merayakan HUT RI ke 76 tahun 2021. (SUKUR)

  • Bagikan