banner 728x250

Generus LDII Kota Bima Meriahkan HUT RI ke 76 Ditengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan

LENSA POS NTB, KOTA BIMA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021. Banyak hal yang dilakukan masyarakat untuk merayakan momentum sekali setahun tersebut.

Tak ketinggalan Generasi Penerus (Generus) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima, ambil bagian dalam perayaan momentum sakral tersebut.

Berbagai lomba digelar oleh Panitia, antara lain : lomba makan kerupuk bagi anak-anak cabe rawit dan pra remaja, lomba membawa kelereng pakai sendok, lomba tarik tambang, balap karung, dan sebagainya.

Ketua PAC LDII Kelurahan Manggemaci, Ihwan Abdillah menjelaskan, bahwa pelaksanaan lomba dalam rangka perayaan HUT RI ke 76 tahun 2021 ini, sangat beda dari sebelumnya. Karena situasi pandemi covid-19 ini, kita serba membatasi pelaksanaannya.

Antara lain, menurut Iwan (sapaannya), jumlah peserta harus dibatasi, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Kegiatan ini lanjut Iwan, semata-mata ingin memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dan untuk mengenang jasa jasa pendahulu yang telah berjuang meraih kemerdekaan, ungkapnya. (AS)

  • Bagikan