banner 728x250

Upacara di Puncak Bukit, Cara Warga Ntobo Peringati HUT RI ke 76

  • Bagikan

LENSA POS NTB, KOTA BIMA – Ada pemandangan menarik di moment HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 di Kota Bima. Kita akan melirik aksi unik warga Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima NTB. Sedikitnya 250 warga memperingati HUT RI ke 76 dengan menggelar upacara bendera di puncak bukit Doro To’i.

Hal seperti ini ternyata sudah dilakukan 3 tahun terakhir ini, yakni sejak tahun 2019, ungkap Ketua Karang Taruna Kelurahan Ntobo, Agus Salim, S.Pd. Agus juga menjelaskan, bahwa keunikan lain pada moment sakral ini, yakni sebagian besar warga yang mengikuti upacara bendera, mengenakan tenunan Bima dengan rimpu tembe (bagi wanita) dan katente tembe (bagi pria).

Pantauan langsung di lokasi upacara, sejak pagi jam 06.00 wita, warga mulai berdatangan naik ke atas puncak bukit dengan ketinggian 100 kaki dari permukaan. tentu ini bukan hal yang mudah dilakukan oleh ratusan warga tersebut, melainkan bukti cinta Warga terhadap Bangsa dan Negara, dan mengenang perjuangan Rakyat Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Karang Taruna Oi Mori, dan didukung Pemerintah Kelurahan Ntobo, LPM Kelurahan Ntobo dan Pokdarwis kelurahan Ntobo. Pelaksanaan upacara bendera warga  Ntobo di Puncak Doro To’i berjalan khidmat. (SUKUR)

 

 

  • Bagikan