banner 728x250

Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc : LDII Terapkan 8 Program Unggulan

  • Bagikan

LENSA POS NTB, MATARAM – Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc, menyampaikan bahwa LDII dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) profesional religius dan membangun kontribusi untuk Bangsa dan Negara, menerapkan 8 program unggulan.

Program unggulan dimaksud, menurut Chriswanto, yakni : Bidang Kebangsaan, Bidang Keagamaan, Bidang Pendidikan, Bidang kesehatan, Bidang Pengembangan Teknologi Digital, Bidang Infrastruktur, Bidang Pangan dan Lingkungan Hidup, Bidang Ekonomi dan Bidang Energi.

Program tersebut lanjut Chriswanto, menjadi bagian penting bagi LDII dalam menciptakan SDM yang handal dalam menghadapi tantangan zaman dan di era pandemi covid-19. Demikian disampaikannya dalam pers converence yang digelar DPW LDII NTB, di Rumah Makan Bebek Galih Mataram, Selasa (24/8/2021).

Selain Ketua Umum LDII, Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc, hadir pula Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB, Prof. H. Syaiful Muslim, M.Sc, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim, M.Si. Diakhir arahannya, Ketum LDII menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan Muswil VII yang digelar besok, Rabu (25/8/2021) di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. H. Syaiful Muslim, M.Sc merespon baik pelaksanaan Muswil ke VII DPW LDII NTB. Menurut Syaiful, dengan adanya Muswil menunjukkan keseriusan LDII dalam membangun organisasi lebih baik kedepan.

Lebih jauh Ketua Umum MUI NTB, mengapresiasi terhadap LDII yang selama ini telah membangun hubungan baik dengan MUI untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif demi kemaslahatan ummat.

Saya salut dan mensupport setiap kegiatan LDII, semoga hubungan harmonis antara MUI dengan LDII semakin solid kedepannya. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun ummat dan Islam semakin bersinergi. “Kita bisa berjalan bersama ketika harus bersama, dan ketika harus sendiri, juga tidak harus bersama, tetapi tetap berjalan sesuai rencana”,  harap Ketum MUI NTB. (SUKUR)

 

  • Bagikan