banner 728x250

Anggota DPR RI HMS Salurkan 14 Ton Bibit Bawang di Kabupaten Bima

  • Bagikan

Lensa Pos NTB, Bima – Langkah positif Anggota DPR RI yang satu ini patut diapresiasi. H. Muhammad Syafruddin, ST atau familiar sebutan HMS, kembali menyalurkan bantuan 14 Ton Bibit Bawang merah jenis Super Philip kepada Kelompok tani di Kabupaten Bima.

Politisi senior dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah berhasil lolos 3 Periode di DPR RI ini kembali mendistribusikan bibit bawang dari dana Aspirasinya kepada 20 Kelompok Tani yang menyebar di Kabupaten Bima.

Serah terima bibit bawang tersebut, telah dilakukan HMS bersama Petani yang disaksikan langsung oleh Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima melalu Kabid Hortikultura, Syahrial, SP, Jumat (17/9/2021).

H. Muhammad Syafruddin, ST (HMS) dalam wawancara langsung melalui Handphone menjelaskan, bahwa sebenarnya bibit bawang jenis Super Philip untuk Kabupaten Bima sebanyak 30 Ton, namun terkendala Covid-19 dan kena refokusing, sehingga jumlahnya menjadi 14 Ton untuk 20 Hektar.

Menurut HMS, bantuan ini memang belum mencukupi apalagi untuk se Pulau Sumbawa, oleh karena itu, HMS berharap semoga kedepan lebih banyak lagi bisa tersalurkan kepada kelompok penerima, harap HMS.

Sementara itu, Syahrial, SP selaku Kabid Hortikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin, ST yang telah memikirkan nasib petani di Kabupaten Bima.

Ia menjelaskan bahwa HMS dengan Petani telah melaksanakan serah terima bantuan bibit bawang merah jenis super Philip untuk 20 kelompok Tani di Kabupaten Bima, dan insya Alloh besok hari Minggu bibit tersebut akan diterima oleh masing-masing kelompok, dengan nilai bobot 700 kg perkelompok.

Syahrial berharap, bagi petani yang mendapatkan bantuan bibit bawang tersebut, agar dapat memanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, meskipun nilainya tidak seberapa, setidaknya bantuan melalui dan aspirasi HMS akan sedikit meringankan beban petani.

Dan saya berharap bagi kelompok lain yang belum mendapatkan bantuan sejenis, agar bisa tetap sabar, semoga program ini terus berkelanjutan, sehingga bisa tersalurkan semua, ungkap Syahrial. (SUKUR)

  • Bagikan