banner 728x250

Percasi Kota Bima Gelar Muskot Ke IV

  • Bagikan

Lensa Pos NTB, Kota Bima – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima, pagi ini Rabu (29/9/2021) menggelar Musyawarah Kota (Muskot) ke IV tahun 2021.

Kegiatan yang dihelat di Hotel La Illa Kota Bima, dihadiri Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/ Bima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Ketua KONI Kota Bima, Ketua Percasi Kota Bima, dan 16 Ketua Club catur se Kota Bima.

Salahudin Sangaji selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan ini mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Percasi, SK Percasi NTB Nomor 02/ SK-KAB/ Percasi – NTB/ 2021.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan Muskot ini dalam rangka memilih pengurus Percasi Kota Bima yang baru, sebagai ajang silaturrahim antar pemain, klub catur dan pengurus Percasi yang ada di Kota Bima dan salah satu entry poin untuk mendapatkan data based pengurus yang kredibel dan akuntabel dalam mengembangkan olah raga catur di Kota Bima, ungkap Salahudin.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bima yang diwakili Wakil Sekretaris, Makruf, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Muskot ini pada prinsipnya KONI mendukung penuh, karena ini tugas KONI membina semua Cabor yang ada.

Permohonan maaf atas nama KONI, karena tahun ini masih masa pandemi, sehingga dana pembinaan sangat minim, dan seluruh kegiatan Cabor sangat terbatas, bahkan tidak dilaksanakan kegiatan.

Harapannya mudah-mudahan di era pandemi covid-19, kita tetap menjaga Protokol Kesehatan, dan siapapun yang terpilih nanti kita harus mendukung bersama-sama. Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Harapan kami bagi yang terpilih nanti agar bisa amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kapolres Bima Kota yang diwakili AKP Dedy Supriyadi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Percasi Kota Bima, tentu saja Institusi Kepolisian dalam hal ini Polres Bima Kota, sangat mendukung sepenuhnya kegiatan catur di Kota Bima ini. Harapannya mari kita sama-sama memajukan Kota Bima ini sampai dengan even internasional, harap Dedy sekaligus membuka resmi Muskot Percasi Kota Bima 2021. (SUKUR)

  • Bagikan