banner 728x250

Ajang Seleksi Bakat, PSSI Kota Bima Helat Liga Pelajar

  • Bagikan

Lensa Pos NTB, Kota Bima – Assosiasi PSSI Kota Bima, secara perdana membuka pertandingan sepakbola Liga Pelajar tingkat SMP/ MTs dan SMA/ MA/ SMK se Kota Bima.

Kegiatan yang berlangsung di stadion Manggemaci Kota Bima, dibuka resmi Walikota Bima melalui staf ahli, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, dihadiri Ketua DPRD Kota Bima sekaligus Ketua Umum Askot PSSI Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, Kepala Dinas Kesehatan, Drs. H. Azhari, M.Si, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Ir. Zulkifli, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Supratman, M.AP, Kepala Bappeda, Drs. H. Fakhrurranji, ME, Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin AS Dahlan, MM dan sejumlah Anggota DPRD Kota Bima, Pejabat eselon III lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Kepala-kepala sekolah.

Ketua panitia M. Irfan, S.Sos melaporkan, bahwa Liga Pelajar rencananya akan dilaksanakan selama 1 bulan, menurutnya, pelaksanaan ini bertepatan dengan moment HUT TNI ke 76 tanggal 5 Oktober 2021, dan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021. “Bola ini mengajak kita untuk bersilaturrahim,” ujar Irfan.

Ia juga menjelaskan, bahwa Panitia telah menyediakan hadiah puluhan juta bagi para Juara di Liga Pelajar, Irfan juga mengapresiasi atas dukungan semua pihak, terutama para sponsor yang telah membantu untuk kelancaran Liga Pelajar dimaksud. Adapun jumlah Club Pelajar yang ikut andil dalam Liga Pelajar ini, yakni 20 Club SMP/ MTs dan 14 Club dari SMA/ MA/ SMK.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak, sehingga Liga Pelajar Piala PSSI Kota Bima dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dae Pawan sapaan khas Ketua DPRD Kota Bima ini, menjelaskan, bahwa Liga Pelajar ini sangat penting dilakukan di era pandemi covid-19, karena ini untuk membantu kebugaran tubuh dan menjaga imun. Tentunya selam pelaksanaan kegiatan, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19,

“Liga ini menjadi ajang pembibitan dan pembinaan bakat olah raga pelajar”, ujar Dae Pawan. Selain itu, Liga Pelajar ini bertujuan untuk menghidupkan kembali olahraga sepakbola dikalangan pelajar yang sepertinya akhir-akhir ini sudah mati suri, bahkan dalam kurun waktu 3 tahun, hampir tidak ada kegiatan olahraga sepakbola.

Untuk itu, tambahnya, kami menginisiasi anak-anak terhindar pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya melalui kegiatan yang sangat bermanfaat ini, ucap Alfian. Terima kasih juga disampaikannya kepada Walikota dan Wakil Walikota Bima atas dukungan moril dan materil, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, harapnya.

Senada disampaikan Walikota Bima melalui Staf Ahli, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, bahwa sesungguhnya olahraga bola sangat diminati oleh masyarakat, namun karen terkendali pandemi covid-19, kegiatan olahraga bola hampir tidak dilaksanakan. Atas nama Pemerintah Kota Bima kami memberikan support dan dukungan lain untuk pelaksanaan Liga Pelajar yang melibatkan sekolah menengah di Kota Bima ini, ucap Alwi.

Liga Pelajar Ini juga menurut Alwi, sebagai proses regenerasi atlet berbakat dan berprestasi di daerah, yang nantinya akan membanggakan Kota Bima pada Liga atau kejuaraan di tingkat Provinsi hingga Nasional bahkan Internasional, ungkapnya,

Diakhir sambutan, atas nama Walikota Bima menyampaikan selamat bertanding dan jaga sportifitas, sekaligus membuka resmi pelaksanaan Liga Pelajar Piala PSSI Kota Bima tahun 2021. Pembukaan ditandai juga tendangan pertama oleh Walikota Bima atau diwakili Staf Ahli Drs. H. Alwi Yasin, M.AP. (SUKUR)

 

 

 

 

  • Bagikan