banner 728x250
News  

Isu Penculikan Anak di Bima – Dompu Hoax

Lensa Pos NTB, Kota Bima – Maraknya isu penculikan anak yang terjadi di Bima – Dompu akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat. Tak sedikit orang tua merasa was-was ketika anaknya berangkat ke sekolah atau sekedar bermain. Apalagi isu penculikan anak ini rata-rata korban masih duduk di bangku TK dan SD. Bagaimana sesungguhnya fakta isu penculikan anak tersebut?.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, SH, Jumat (22/10) mengatakan bahwa Polisi masih mendalami isu penculikan anak tersebut, menurutnya hingga saat ini belum ada laporan satupun yang masuk terkait penculikan anak. Meski demikian Pihaknya tetap mendalami isu tersebut, ujar Kapolres.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan isu yang tidak jelas. Dan berpesan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan fakta tentang penculikan anak, pesan Hendry.

Senada juga disampaikan Kapolres Dompu melalui Kasat Reskrim, IPTU Adhar, S.Sos menegaskan bahwa isu penculikan anak hoax alias bohong, jangan main-main dengan isu penculikan anak, sebab kan berakibat fatal. Bahkan orang yang tidak tahu apa-apa jadi sasaran amukan massa, seperti pernah terjadi di tahun 2000 – 2001. Masyarakat jangan terpancing dengan isu menyesatkan seperti itu, pesannya. (LP-01)