banner 728x250
News  

Alumni PGAN 92 Peduli, Sumbang Bagi Korban Kebakaran Sape

Lensa Pos NTB, Bima – Pasca kebakaran hebat yang meluluhlantakan sedikitnya 63 unit rumah panggung di Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, menyisahkan duka yang mendalam bagi masyarakat, khususnya korban kebakaran.

Bantuan sejak awal terus berdatangan, dalam rangka meringankan beban keluarga korban kebakaran. Tak ketinggalan alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Bima tahun 1992 juga ikut berpartisipasi menyalurkan sumbangan untuk korban kebakaran di Desa Naru Barat.

Aksi kemanusiaan Alumni PGAN Bima 92, Minggu (24/10/2021), diwujudkan dalam penyaluran sumbangan berupa uang tunai kepada warga masyarakat yang terdampak bencana kebakaran di Desa Naru Kecamatan Sape.

Nampak sekelompok Ibu-ibu Alumni PGAN Bima 92 yang Dipimpin Rosdiana sore kemarin, mendatangi satu persatu para korban kebakaran rumah di Desa Naru Barat, dan menyerahkan uang tunai ala kadarnya.

Rosdiana mengomentari bahwa ini sebagai bentuk solidaritas kami Alumni PGAN Bima tahun 1992, meski sumbangan ini tidak terlalu besar, setidaknya kami telah peduli dengan kondisi warga masyarakat korban kebakaran, ungkap Ros.

Senada disampaikan Muslih Koordinator pengumpulan sumbangan, bahwa ini bentuk kepedulian Alumni PGAN 1992, kami dari awal telah menggalang dana kemanusiaan dari para Alumni PGAN Bima 1992. Alhamdulillah setelah terkumpul kami bisa menyalurkan.

Muslih berharap keluarga korban kebakaran tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan dan ujian dari Allah SWT. Dibalik musibah ini ada hikmah yang lebih besar yang direncanakan oleh Allah SWT.

Penyaluran sumbangan Alumni PGAN 1992 di Desa Naru Barat sore kemarin berjalan dengan baik dan lancar. (SUKUR)