banner 728x250

M. Irfan : Kelanjutan Liga Pelajar Menunggu Koordinasi Pihak Kepolisian

Lensa Pos NTB, Kota Bima – Liga Pelajar PSSI Kota Bima yang sempat dihentikan beberapa hari oleh Pihak Kepolisian Resort Bima Kota, karena adanya insiden kecil saat pertandingan antara Tim MAN 2 A vs SMAN 1 Kota Bima, Rabu (27/10/2021) kemarin.

Terkait hal tersebut, Ketua Panitia Liga Pelajar M. Irfan, S.Sos, M.Si menjelaskan, bahwa untuk sementara waktu Pihak Kepolisian menunda sementara pelaksanaan Liga Pelajar disebabkan adanya mis komunikasi pada saat pertandingan MAN 2 A vs SMAN 1 Kota Bima.

Irfan juga menjelaskan bahwa Panitia sedang menunggu koordinasi Pihak Polres Bima Kota terkait kelanjutan pelaksanaan Liga Pelajar. Sekaligus memberikan kesempatan kepada Panitia untuk mengevaluasi pelaksanaan tersebut.

“Jika hari ini Polres Bima Kota memberi ijin melanjutkan, maka besok pun bisa kita lanjutkan Liga Pelajar,” ungkap Irfan.

Irfan juga menyampaikan, bahwa Askot PSSI Kota Bima, saat ini sedang dihadapkan dengan persiapan pelaksanaan Liga III yang rencananya akan dihelat tanggal 24 November 2021 di Sumbawa Barat, disusul juga dengan Piala Suratin akhir tahun ini, tentunya Liga Pelajar akan cepat kita selesaikan, ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan Liga Pelajar tetap menjunjung tinggi sportifitas, bukan ajang saling adu gesek, apalagi menimbulkan kericuhan. Liga pelajar adalah ajang silaturrahim, pencarian bibit menghadapi Piala Soeratin, untuk itu tunjukan yang terbaik, jadikan bola sebagai olah raga seni, olah raga wisata dan olah raga masyarakat, pesan Irfan. (LP-01)