banner 728x250

DPD LDII Kota Bima Ambil Bagian Dalam Gerakan Pekan Penanaman dan Reboisasi

Kota Bima, Lensa Pos NTB – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bima, pagi ini Rabu (19/1/2022) melaksanakan Gerakan Pekan Penanaman dan Reboisasi di Wilayah Kota Bima, tepatnya di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.

Pencanangan gerakan penanaman dan Reboisasi ini diprakarsai oleh Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), hadir pada kesempatan ini Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Pimpinan BUMN/ BUMD, dan Ormas.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengapresiasi program penghijauan dan reboisasi di wilayah Kota Bima oleh berbagai elemen. Harapannya semoga penghijauan ini dapat menata kembali kondisi hutan, dan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan

Manfaat penghijauan Juga menurut Walikota, adalah untuk mencegah erosi tanah. Erosi tanah adalah masalah yang umum terjadi di tanah tandus.  Tanah yang tandus akan mengalami angin kencang yang membawa partikel-partikel besar dari tanah sehingga menyebabkan erosi tanah dan juga berdampak negatif pada kualitas udara.

Tanah tandus juga akan dengan mudah mengalami banjir saat hujan, yang mengakibatkan lapisan tanah atas terbawa ke sungai dan sumber air di daerah tersebut, ungkap Walikota.

Kegiatan gerakan penanaman dan reboisasi ini diikuti sebanyak 20 warga LDII dipimpin langsung oleh Ketua DPD LDII Kota Bima, Ust. Umar Hamdan, S Ag, dan insya Alloh warga LDII juga akan mengikuti program penghijauan dan reboisasi di wilayah Jatibaru bersama Camat Raba.  (SUKUR)