banner 728x250

Akses Jalan Menuju SMPN 3 Monta, Butuh Perhatian Pemerintah

Bima, Lensa Pos NTB – Jalan bebatuan dengan ukuran sangat sempit, dan lumayan jauh dari akses jalan besar ini sangat menyulitkan masyarakat, terutama bagi anak-anak yang setiap hari harus menimba ilmu, itulah kondisi SMPN 3 Monta yang berlokasi di Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kepala SMPN 3 Monta

Beberapa warga sekitar sekolah tersebut, mengomentari kondisi sekolah yang lumayan jauh dari perkampungan warga dan jalan raya. Diakui warga, memang SMPN 3 Monta cukup luas lokasi sekolahnya, tapi terkendala jauh dari jalan besar tentu ini juga menjadi kendala bagi orang tua dan anak-anak sekolah yang mengenyam pendidikan disana.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Monta, Ani Kurniawati, S.Pd mengaku bahwa secara geografis lokasi sekolah agak jauh dari jalan besar, namun kami sebagai pendidik tentu menginginkan generasi ini tetap bisa bersekolah dan menuntut ilmu meskipun kondisi sekolah jauh dari keramaian.

Kendati demikian, Kasek SMPN 3 Monta juga tetap berharap, Pemerintah dapat memperhatikan akses jalan masuk menuju sekolah tersebut, kalau akses jalan sudah di aspal, tentu akan menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 3 Monta, harapnya. (Red)