banner 728x250
News  

Penjambret HP di Kota Bima Berhasil Ditangkap

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid, kembali menunjukkan ketangkasannya, mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana.

Sabtu (29/1) sore tadi, berhasil menyergap spesialis jambret Handphone yang beroperasi di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Begitu kabar terbaru disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP.

Tim Puma 1, jelas Rayendra, berhasil menangkap AD (16) warga Kecamatan Asakota Kota Bima, karena didugakan sebagai penjambret handphone, sebagaimana laporan pengaduan nomor, ADUAN/K/632/X/2021/NTB/Res.Bima Kota tanggal 28 Oktober 2021, atas nama korban AH mahasiswa yang berdomisili di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Adapun kronologi pengungkapan dan penangkapan sambung Kasat Reskrim Polres Bima Kota menjelaskan, berdasarkan Laporan Kehilangan, Tim Puma 1, melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mendapatkan titik terang terkait keberadaan terduga pelaku berikut barang bukti (BB) Handphone hasil curian dimaksud.

Tidak menunggu lama lanjut Rayendra, Tim Puma 1, langsung meluncur ke rumah pelaku dan berhasil mengamankan AD beserta barang bukti handphone hasil jambret itu

“Terduga dan barang bukti handphone dan sepeda motor yang digunakan untuk aksi jambret, telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku”pungkasnya. (TIM)