banner 728x250

Reses Dae Pawan, Serap Aspirasi Warga Sigi Paruga

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Reses kesekian kalinya Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, sore ini Kamis (9/2/2022) di Lingkungan Sigi RW. 03 Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat.

Agenda rutin yang dilaksanakan ini, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga, acara diawali pengantar Ketua RW. 03 Lingkungan Sigi, Ahmad Yani, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kota Bima.

Ahmad Yani mengatakan, dengan rasa bangga dan bahagia bahwa tempat kita ini dijadikan tempat reses Dae Pawan (sapaan akrab Ketua DPRD Kota Bima).

Sementara itu, Dae Pawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran warga, Dae Pawan menjelaskan bahwa Reses DPRD Kota Bima dilaksanakan 3 kali dalam setahun.

Dae Pawan melanjutkan, bahwa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Dae Pawan memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga legislatif. “Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota,” paparnya.

Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujar pria yang akrab disapa Dae Pawan ini.

Dae Pawan juga menjelaskan bahwa di tahun 2022 ini, ada aspirasi beberapa Anggota DPRD Kota Bima, yang akan masuk di Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga, seperti Pemasangan pipa air, Talut, drainase dsb. Acara diakhiri dengan dialog interaksi warga Paruga. (LP.01)