banner 728x250

Bupati Bima Ingatkan ASN Tetap Menjaga Marwah Sebagai Abdi Negara

Bima, Lensa Pos NTB – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Wakil Bupati Bima, Drs H. Dahlan M. Noer melaksanakan silaturrahim dengan empat orang ASN Purna tugas yang dirangkaikan dengan pembinaan ASN Lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima, Selasa (29/3) di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bima.

Keempat ASN yang akan memasuki masa purna tugas tersebut adalah Eny Istiana S.Sos (Sekretaris Dinas Dukcapil), Syarif Marhal SH (Sekretaris Dinas Koperasi UMKM, Ibrahim (Kabid Disnak dan Keswan) dan Nursina (Dukcapil)

“Saya ingatkan kepada para aparatur khususnya ASN sebagai Abdi Negara agar tetap menjaga marwah sebagai ASN, karena itu jauh lebih utama dibanding hanya mendapatkan iming-iming dan kepuasan sesaat”. Tegas Bupati yang hadir bersama para Staf Ahli Bupati, Asisten, Inspektur, Kepala BKD dan Diklat. Tegas Bupati.

Kepada jajaran Dinas Dukcapil, Bupati mengungkapkan, kehadiran di OPD tersebut sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi pelayanan administrasi kependudukan.

“Dinas Dukcapil memegang peran penting dalam tatakelola data kependudukan. Kesamaan data sangat dibutuhkan mulai dari Pilkades, Pemilhan Legislatif, Pilkada hingga Pilpres. Oleh karena itu harus profesional dalam bekerja, tidak boleh ada yang merasa paling penting, karena prestasi hanya bisa diraih jika dikerjakan secara bersama-sama begitu juga ketika ada masalah, harus diselesaikan secara bersama”. Ungkap Bupati.

Menyinggung masa purna tugas, Bupati memaparkan bahwa saat memasuki masa pensiun, ASN akan kehilangan jabatan dan rutinitas yang telah dijalani hingga puluhan tahun untuk kemudian kembali menjadi sosok yang beraktifitas di tengah masyarakat.

Namun lanjut Bupati, yang utama adalah mensyukuri masa purna tugas karena telah menunaikan tugas atau amanah dengan baik”. Tuturnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada para ASN Purna tugas. (TIM)