banner 728x250

HMS Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dihadapan 165 Warga Hindu Sumbawa

Sumbawa, Lensa Pos NTB – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM kembali menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di kalangan Etnis Hindu wilayah Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Banjar Suka Duka Jalan Yos Sudarso Kabupaten Sumbawa, dihadiri Wakil Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) I Made Suaria, SP dan tokoh-tokoh Etnis Hindu.

Wakil Ketua PHDI Kabupaten Sumbawa, I Made Suaria,SP mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Anggota Badan Sosialisasi MPR RI sekaligus Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin,ST,MM.

I Made Suaria mengaku warga Etnis Hindu di Sumbawa begitu antusias dengan adanya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, bahkan perwakilan dari beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Utan, Kecamatan Ree, Kecamatan Badas, Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Labangka dan Kecamatan Pelampang sejumlah 165 orang ikut hadir dalam kegiatan ini, terang Made Yoyok sapaan akrabnya, selasa (29/2/22).

Made Yoyok mengatakan,dengan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM menguraikan satu persatu yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.”ucap yoyok

Lanjut Made yoyok,HMS menjelaskan bahwa undang-undang merupakan konstitusi dan hukum tertinggi,yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.

Ia berharap dengan kegiatan ini,semoga terjalinnya hubungan baik bisa kita tingkatkan antara Anggota DPR RI fraksi PAN HMS dengan warga kami etnis Hindu. Karna warga kami baru kali ini bisa bertemu langsung dengan beliau Anggota DPR RI HMS sebab selama ini warga kami melihat gambar saja dibaliho. (TIM)