banner 728x250

Jelang HUT Kota Bima ke 20, Ini Pesan Walikota HML

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Jelang HUT Kota Bima ke 20 tahun 2020, Pemerintah Kota Bima melaksanakan rapat persiapan, Rapat yang digelar di Aula Kantor Walikota Bima Dipimpin Sekda, Drs. H. Muhtar Landa, MH dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini dan seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkot Bima.

Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa, MH menyebutkan, rapat tersebut dalam rangka memantapkan rencana HUT Kota Bima ke 20 tahun 2022. Pada kesempatan tersebut Sekda menyampaikan beberapa poin pesan dan arahan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Antara lain, Sayap Kantor Walikota Bima akan diselesaikan sampai dengan batas waktu 31 Maret 2022, termasuk kewajiban penyampaian LHKPN ASN, sebagai bentuk nilai dan capaian di KPK.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan beberapa hal yang harus dilaksanakan pada puncak perayaan HUT Kota Bima 10 April 2022, yakni apel pagi dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita, bagi para undangan khusus perempuan memakai kebaya Nasional sedangkan laki-laki mengenakan siki lanta.

selain itu, terkait rencana pelaksanaan tasyakuran akan dilaksanakan mulai buka puasa bersama, sholat magrib, ceramah agama di Masjid Pemkot M. Nur A Latif” ujar Sekda.

Masih menurut Sekda bahwa usulan beberapa pihak untuk meresmikan sayap gedung kantor Walikota Bima dan kantor Lurah Santi akan di resmikan langsung oleh bapak Walikota Bima” ujar Sekda.

Sekda pun merincikan peruntukan Sayap Kantor Walikota Bims, BKD akan menempati sayap bagian timur bersama inspektorat
Bappeda bagian barat bersama BPKD.

Sekda mengarahkan juga agar Dalam rangka memeriahkan HUT kota Bima, pertama harus dibuat spanduk dan umbul-umbul untuk di pasang di depan kantor masing-masing.

kemudian, khusus untuk ASN yang tinggal di kota Bima, minimal umbul-umbul harus dipasang juga depan rumah. Adapun tema sentral HUT Kota Bima ke 20 tahun 2022 ini adalah, “semangat bangun kota Bima yang berbudaya”. (LP.01)