banner 728x250

25 Pejabat Pemkot Bima Bergeser, Hafid Dicopot Dari Kabid PNFI

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Senin siang tadi (4/4/2022) menggelar mutasi dan rotasi 25 Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kota Bima.

Mutasi yang digelar di Aula Kantor Walikota Bima disaksikan Sekda Drs. H. Mukhtar, MH, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Kepala-kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Dari sekian Pejabat yang dimutasi dan digeser oleh Walikota Bima yakni, Abdul Hafid, dicopot dari jabatan sebagai Kabid PNFI Dikbud Kota Bima dan digeser sebagai guru biasa di SMPN 3 Kota Bima. Jabatan Kabid PNFI diemban Zainudin, S.Pd sebelumnya menjabat Lurah Mande. Sementara Sariman sebelumnya menjabat Kepala Pasar digeser sebagai Lurah Raba Dompu Timur. Selanjutnya Muhammad Humaidin jabatan lama Kasi PTK Dinas Dikbud dengan jabatan baru Kabid Dikdas Dinas Dikbud.

Terkait pencopotan Abdul Hafid menjadi tanda tanya publik, namun ini sebagai bentuk komitmen Walikota Bima, untuk mengganti pejabat yang terindikasi melanggar aturan-aturan sebagai ASN dan mencoreng Marwah instansi dan jabatan yang di emban.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Para Pejabat yang dilantik, semoga dapat melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dilaksanakan dengan amanah.

Wali Kota mengakui, bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang lumrah dalam sebuah pemerintahan dan organisasi apapun. ini sebagai bentuk penyegaran birokrasi, ujar Lutfi.

Adapun Pejabat Eselon II yang digeser, antara lain, Drs. H. Azhari, M.Si sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan Kota Bima, bergeser sebagai Inspektur Inspektorat Kota Bima, Drs. H. Mahfud sebelumnya Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima digeser menjadi Kepala Dinas Kominfo Kota Bima menggantikan Drs. H. Syukri, M.Si yang memasuki Purna tugas. Adapun Jabatan Drs. H. Mahfud diganti Ahmad Fathoni, SH sebelumnya Kepala Bakesbangpol Kota Bima. (SUKUR)