banner 728x250

Danramil 1620-07/Batukliang Pimpin Karya Bakti dan Komsos

Lombok Tengah, Lensa Pos NTB – Dalam rangka koordinasi untuk melaksanakan kegiatan karya bakti yaitu gotong royong membersihkan lingkungan, Anggota Koramil 07/Batukliang Kodim 1620/Lombok Tengah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa dan warga masyarakat di Dusun Pediti Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara, Sabtu 2 April 2022.

Dipimpin oleh Pjs Danramil 1620-07/Batukliang, Kapten Inf. A A Gede Rai Budiana, kegiatan Komsos dilakukan bersama dengan Danposmil BKU, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Sekdes, Ketua BPD, Ketua BKD, Kadus dan perangkat desa lainnya serta beberapa orang warga masyarakat.

Sesuai hasil koordinasi, selanjutnya kegiatan Komsos dilanjutkan dengan kerja bakti pembukaan jalan sepanjang 220 meter. Jalan ini merupakan akses warga masyarakat menuju Masjid Besar Al-Hiklas Dusun Pediti.

Selain itu, pelaksanaan kerja bakti Dusun Pediti juga dilakukan gotong royong membersihkan sampah, dan merapikan lingkungan di areal sekitar Masjid.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan Kodim melalui Koramil Batukliang mengintensifkan peran Babinsa untuk memupuk jiwa kebersamaan, sehingga hubungan harmonis yang telah terjalin antara TNI dengan Rakyat bisa semakin erat.

Ia menuturkan sebagai aparat kewilayahan, jajaran Kodim Loteng berperan selain melaksanakan Komsos, juga khususnya para Babinsa mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan salah satunya dengan cara menggiatkan budaya gotong royong di desa binaan.

Oleh karena itu, Dandim menjelaskan Komsos sekaligus gotong royong di Dusun Pediti bertujuan untuk menumbuhkan pribadi yang toleransi, sukarela, dan saling tolong menolong dalam hidup bermasyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, gotong royong dan bakti sosial dan lain-lain,” Pungkasnya. (TIM)