banner 728x250

Sosialisasi 4 Pilar, HMS Sapa Rukun Keluarga Bima – Dompu di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, Lensa Pos NTB – H. Muhammad Syafrudin, ST, MM (HMS) kembali menyapa Rukun Keluarga Bima – Dompu (RKBD) yang bermukim di Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat.

Kehadiran HMS sebagai Anggota DPR RI 3 Periode ini dalam rangka menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI, khususnya bagi Warga Bima – Dompu di Sumbawa, sebelumnya HMS juga menggelar kegiatan yang sama kepada etnis Hindu dan Paguyuban Sulawesi Selatan yang bermukim di Kabupaten Sumbawa.

Acara yang dihelat di Grand Hotel Sumbawa tersebut, terlihat cukup meriah, antusias warga Bima – Dompu sangat tinggi, dan mereka kelihatan sangat bangga atas pelaksanaan sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan langsung oleh Anggota Parlemen 3 Periode asal Bima ini.

Sementara itu, HMS yang merupakan anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI menjelaskan isi 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya.

Selanjutnya HMS menjelaskan bahwa undang-undang merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.

Ketua Rukun Keluarga Bima dan Dompu (RKBD) AKBP (Purn) Polri Sirajuddin Mahmud sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dalam sambutannya menyampaikan tentang jabatannya saat ini sebagai wakil ketua Partai Gelora Kabupaten Sumbawa dan insya Allah pada Pileg 2024 akan maju sebagai Caleg DPRD Sumbawa seperti Haji Muhammad Syafrudin, ST,.MM cuman bedanya beliau Caleg Dapil 1 NTB Pulau Sumbawa sedangkan saya Dapil 1 (Sumbawa, Moyo Hilir dan Moyo Utara), katanya disertai tawa riuh peserta.

AKBP Purn Polri Sirajuddin Mahmud mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada HMS sebagai anggota DPR RI sekaligus motivator pada anggota dewan lainnnya yang selalu dekat dengan masyarakat yang dikenal bantuannya,” jadi beliau HMS jika turun ke masyarakat langsung dengan membawa bantuan kepada masyarakat petani,nelayan dan segala bidang” jelasnya.

Senada juga disampaikan, Sekjen RKBD Sumbawa Sufrin Ibrahim,S.Pd masyarakat sangat antusias sekali dari undangan yang beredar sekitar 200 peserta ternyata 250 peserta yang hadir,masyarakat sangat merindukan sekali kegiatan HMS yang kami idam- idamkan selama ini.

“Kami bangga kepada HMS asli putra Bima menjadi Anggota DPR RI tiga periode,ini perlu kita pertahankan dan perjuangkan HMS berlanjut ke empat periode DPR RI karna beliau memiliki sosok yang karismatik” terangnya.

Ia menjelaskan,siapa yang tidak kenal dengan HMS yang gambarnya terpasang di setiap baliho dari hulu hingga hilir semua masyarakat kenal dengan beliau terutama kelompok tani,nelayan,kehutanan. Selain dikenal gambarnya juga dikenal peduli dan bantuannya. (TIM)