banner 728x250

Suguhan Terindah di Hari Jadi ke 20 Tahun, Kantor Walikota Bima Bak Istana Megah

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Momentum Hari Jadi Kota Bima ke 20 tahun 2022, merupakan hari bersejarah bagi Kota Bima, meski usianya baru menginjak 20 tahun tepatnya besok, 10 April 2022, Kota Bima sudah masuk sederetan Kota maju di Indonesia.

Ada hal penting dan sakral di Puncak Hari Jadinya ke 20, Kota Bima banyak menorehkan prestasi, pembangunan Kota Bima ibarat anak panah melesat cepat menyamai Kota-kota maju di Nusantara ini.

Kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur yang sangat memadai, dan pengentasan kemiskinan di Kota Bima cukup meningkat, tentu ini hasil goresan dan karya sosok Walikota H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Walikota, Feri Sofyan, SH (LUTFER) Dua sosok hebat ini mampu membawa Kota Bima diperhitungkan di level nasional bahkan internasional.

Berbagai penghargaan yang telah dipersembahkan Pemkot Bima dibawah kendali Lutfi – Feri, antara lain Pemkot Bima meraih Penghargaan PEMDA yang memiliki komitmen tinggi penyelesaian penyusunan Dokumen Grand Design Pembangunan Kependudukan(GDPK).

Selanjutnya, Pemkot Bima berhasil meraih peringkat ke-2 Monitoring Center For Prevention ( MCP ) KPK-RI se-Propinsi NTB. Prestasi ini berkat kesuksesan menyelesaikan 8 indikator penilaian dalam mengelola Manajemen Pemerintahan daerah, Pemkot Bima meraih penghargaan Anugerah Penyiaran(KPID) 2022 dari Gubernur NTB. Kota Bima salah satu daerah pemenang KPID tingkat daerah se- Propinsi NTB tahun 2022.

Pemkot Bima meraih Peringkat Pertama kategori Kabupaten/ Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) se-Propinsi NTB tahun 2021. Terkahir Pemkot Bima sabet juara Pertama ajang Digital Innovation Award 2022.

Tak kalah penting, di momen Hari Jadi ke 20, Kota Bima menyuguhkan yang terindah yakni kantor walikota yang cukup megah seperti istana, tentu ini jadi icon dan kebanggaan warga Kota Bima. Selamat untuk Kota Bima, semoga di Hari Jadi mu ke 20, Kota Bima akan semakin maju dan berkembang. (red)