banner 728x250

Bupati IDP Serahkan SK ASN Lingkup Pemkab Bima

Bima, Lensa Pos NTB – “Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan membanggakan diri, tetapi bagaimana memastikan kesiapan menjadi pelayan masyarakat”.

Demikian salah satu poin penting arahan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE pada acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan CPNS, PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima formasi tahun Anggaran 20I9 berlangsung Rabu (13/4/2022) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima yang digelar secara online dan offline.

Bupati didampingi Wakil Bupati Drs.H Dahlan M Noer, Asisten III Setda Drs. H. Arifudin, Kepala BKD dan Diklat Drs Agus Salim M.Si, menyerahkan SK tersebut kepada kepada 30 orang ASN terdiri dari 25 CPNS, 1 CPNS (Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 5 tenaga PPPK Guru dan Non Guru.

Bupati Bima dalam arahannya mengingatkan agar ASN yang sudah mendapatkan SK selalu malas diri. “Hari ini saudara-saudara telah lulus sebagai PNS, karena itu harus mampu memberikan yang lebih baik baik keluarga yang telah mendoakan keberhasilan sebagai ASN.

Ibarat secarik kertas, warnailah kertas itu dengan segala kebaikan yang akan mengantarkan sukses bagi kita semua dan ketentuan Allah akan takdir yang kita jalani. Semoga menjadi ASN yang penuh dengan pengabdian, profesional dan tidak tercela serta memberikan pengabdian terbaik bagi Dou Labo Dana Mbojo”. Ungkap Bupati.

Pada tahun anggaran 2021 sebanyak 244 ASN dinyatakan lolos seleksi akhir dan mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. Dari jumlah tersebut sebanyak 123 merupakan formasi CPNS bidang kesehatan dan 29 orang tenaga teknis. Sedangkan formasi PPPK Non Guru terdiri dari 2 tenaga kesehatan dan 1 orang penyuluh pertanian. Disamping itu, terdapat 87 orang formasi PPPK Guru dan 2 orang formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Penyerahan secara simbolis SK CPNS, PNS dan PPPK masing-masing diwakili oleh dr. Feti Rahmawati (PNS), Miftahurahman, SE (PNS) dan Uswatun Hasanah, S.Sn (PNS).

Pada kategori CPNS diwakili dr. Ria Septria Diva, Imam Al Gifari, S.P dan Nurmala Zakir, S.Psi. Sementara pada kategori PPPK diwakili oleh Fitrah Susanti, S, Kep,. Ners, Syaiful Muslim, S.P, Darnawati, A. Md. Kep dan Syahbudin. (Rilis : Prokopim)