banner 728x250

HMS Monitor Budidaya Kerapu di Kelurahan Kolo Kota Bima

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, Sabtu lalu meninjau Karamba Jaring Apung (KJA) dan budidaya ikan kerapu di so Ati Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima.

Peninjauan yang dilakukan HMS (sebutan Anggota DPR RI 3 periode ini) untuk memastikan bantuan KJA dan bibit kerapu bantuannya tersebut dapat berkembang dengan baik dan memberikan hasil yang baik bagi para nelayan di Kelurahan Kolo. “Alhamdulillah para nelayan dapat memanfaatkan KJA dan budidaya ikan kerapu ini dengan baik, dan tentunya memberikan nilai ekonomis yang tinggi bagi masyarakat”, ungkap HMS.

Kandidat calon Doktor yang saat ini mengenyam studi S3 di Universitas Brawijaya ini membeberkan, bahwa bantuan KJA dan bibit ikan kerapu seperti ini tidak hanya disalurkan di Kota Bima, melainkan beberapa tempat di Pulau Sumbawa telah menerima manfaat seperti ini, terang HMS.

Kehadiran HMS di Kelurahan Kolo kemarin, mendapat respon positif dan animo masyarakat cukup tinggi, mereka memuji kedekatan HMS dengan masyarakat, bahkan antusias masyarakat yang ingin berpose dengan HMS cukup banyak.

Ketua kelompok nelayan so’ ati, Asri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada HMS yang telah memberikan bantuan berupa benih kerapu dan kemarin menyempatkan diri meninjau perkembangan ikan kerapu di Keramba Jaring Apung (KJA) di Kelurahan kolo.

” Alhamdulillah dengan bantuan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Sumbawa khususnya di Kota Bima, karna beliau selalu monitoring terkait budidaya ikan kerapu. Insya allah saat panen raya nanti beliau akan memberikan Boot sebagai alat transportasi keluar dan masuk kelokasi” terang asri

Ia menambahkan,HMS sampai dengan sekarang beliau tetap memonitoring kegiatan kami.Dan alhamdulillah kami mendapatkan suport dari beliau HMS untuk budidaya kerapu,ini baru pertama kalinya kami lakukan budidaya kerapu, diharapkan beliau juga untuk membantu pemasaranya.

” HMS adalah aset terbaik yang dimiliki oleh pulau sumbawa khususnya pada Kabupaten Bima dan Kota Bima beliau dekat dengan rakyat dan begitu gigih memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat NTB, khususnya Pulau Sumbawa, dan lebih khusus pada kami nelayan kelurahan kolo Kecamatan Asakota Kota Bima” ungkapnya. (SUKUR)