banner 728x250

Kodim 1608/ Bima Patroli Besar-besaran Sikapi Aksi Pemanah Misterius

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Maraknya panah misterius di wilayah Kota Bima akhir-akhir ini sangat meresahkan warga. Menyikapi hal tersebut, jajaran TNI Kodim 1608/ Bima bersama pihak Kepolisian Resort Bima Kota, dan Pol PP melaksanakan patroli besar-besaran di malam hari, Senin (18/4/2022).

Patroli ini dilakukan sebagai wujud keterlibatan Tim Gabungan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S.Sos merespon cepat langkah-langkah tersebut, dan peristiwa terjadinya panah misterius menjadi perhatian khusus Komandan Kodim 1608/Bima. Dandim langsung memerintahkan semua jajarannya untuk segera bereaksi dengan melaksanakan patroli besar-besaran.

Menurut Dandim, Panah Misterius  bukan hanya mengganggu kenyamanan Warga saat melintas di berbagai kompleks di kelurahan Kota Bima tetapi juga menimbulkan ketakutan warga.

“Giat malam patroli besar diaktifkan kembali, wilayah menuju Kota Bima banyak pemuda berkumpul terlebih saat bulan Ramadhan  kalau di atas jam 10 (malam),” perintah Dandim Bima melalui sambungan komunikasi radio dengan Kapten Inf Seninot selaku Danramil 1608-01/Rasanae’ Ujar Dandim Bima

Dandim 1608/Bima Asli Putra Bima itu pun meminta anggotanya aktif melaporkan perkembangan dari lokasi kejadian serta melaksanakan Patroli secara Intens di Wilayah Kota Bima , dan untuk jajaran wilayah kabupaten Bima juga sudah melaksanakan giat tersebut.

“Giatkan Sweeping, laporkan, dan cari pelaku/pemilik panah, Sisir periksa secara detail terlebih anak-anak muda yang berkumpul lewat Jam Malam sehingga Kota/Kab. Bima khususnya menjadi aman serta beri warga Nyaman beribadah terlebih saat bulan Ramadhan  ,” tegasnya.

Perintah itu langsung disambut anggota Koramil 01/Rasanae, Aparat  Intelijen Kodim Bima untuk segera dilaksanakan. Gabungan Kodim Bima, Polsek Asakota serta Brimob Bima langsung  diterjunkan untuk mengantisipasi panah misterius yang meresahkan warga.

Dandim Bima bahwa telah berpesan kepada seluruh personel TNI Jajaran Kodim 1608/Bima untuk lebih menjaga ketertiban , keamanan tetap Bersinergi dengan Pihak Kepolisian untuk selalu menjaga wilayah dari kriminal yang  berpotensi mengganggu stabilitas keamanan khususnya di Wilayah Jajaran Koramil, tutupnya. (LP-01/Tim)