banner 728x250

Sudirman JK Calon Kades Pandai Komitmen Bangun Masyarakat Lebih Maju dan Sejahtera

Woha Bima, Lensa Pos NTB – Sosok Sudirman JK tentu tidak begitu asing didengar. Ia pernah menjabat Kepala Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima periode 2008 – 2014. Sepak terjang Pria Kelahiran Pandai 17 Januari 1969 ini cukup diperhitungkan.

Saat ini Pria humoris ini, kembali akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Pandai periode 2022 – 2028 yang akan dihelat pada tanggal 6 Juli 2022. dengan motto “SEHAT” Sejahtera, Efektif, Harmonis, Aman/Agamais, Tegas/ Transparan, Sudirman JK ingin mewujudkan Desa Pandai yang aman bermartabat, berakhlak mulia dan berkualitas, Sudirman JK ingin menunjukkan bahwa Dirinya mampu membangun tanah kelahirannya lebih maju dan sejahtera.

Tapak Tilas Pria piawai yang sangat hobi di dunia catur dan pernah menjadi Ketua Umum Percasi Kabupaten Bima ini telah melanglang buana dengan meninggalkan kampung halaman pada tahun 1989 kemudian kembali ke Bima lagi pada tahun 1992 untuk menerima SK guru daerah terpencil, namun profesi ini rupanya tidak bertahan lama bertengger di pundaknya, Ia meninggalkan profesi yang sesungguhnya dicari semua orang pada saat itu, namun karena kurang hobi dan tidak cocok dengan profesi pendidik, Sudirman JK kembali bertolak ke Jakarta.

Ia begitu lama menetap di Jakarta selama 23 tahun, bercengkerama dengan kerasnya kehidupan Ibukota, namun Ia mampu berinteraksi dan membangun hubungan yang baik di Jakarta, terutama sesama pendatang dari Bima, hingga Dirinya dipercaya menjadi Ketua Umum Forum Masyarakat Bima Rantau (FMBR) selama 4 tahun.

Saat itu, Sudirman JK juga terlibat langsung sebagai aktivis 98 bersama saudara Muhammad Lutfi (Walikota Bima saat ini), Sudirman JK juga saat itu dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal Komite Pemuda Indonesia Timur (KPIT) selama beberapa tahun, hingga Dirinya memutuskan untuk kembali ke Bima pada bulan Januari 2008, karena rindu dengan kampung halamannya di Desa Pandai.

Beberapa bulan dia berada di Desa Pandai Bima, mantan Wartawan Badan Organisasi Masyarakat (BOM) ini diberi amanah oleh Masyarakat untuk memimpin Desa Pandai, dan sekitar bulan Juni 2008, Ia dilantik menjadi Kepala Desa Pandai hingga berakhir masa jabatan.

Setelah Jedah beberapa waktu, Sudirman JK dipercaya oleh Wakil Bupati Drs. H. Dahlan sebagai Kepala Pendopo II selama 2 tahun masa kampanye, hingga 2 tahun Drs. H. Dahlan menjabat sebagai wakil Bupati Bima. selanjutnya Sudirman JK diangkat sebagai Assisten Wabup Bima selama 2 tahun. hingga akhirnya karena fisik dan kondisi tidak memungkinkan Sudirman JK tidak lagi menjadi Assisten Wabup, tetapi dipercaya sebagai Penasehat Pribadi Wabup Bima Drs. H. Dahlan.

Demikian sekilas perjalanan hidup sosok Sudirman JK dengan segudang pengalaman, tentunya menjadi landasan kuat baginya untuk membangun Desa Pandai melalui kontestasi perhelatan Akbar Pemilihan Kepala Desa Pandai Periode 2022 – 2028 yang dihelat Juli mendatang. harapan terbesarnya, semoga masyarakat Desa Pandai memberikan kepercayaan penuh terhadap dirinya untuk memajukan tanah kelahirannya.

Mohon Doa dan Dukungan semua warga masyarakat Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, untuk mencoblos nomor 5 pada pemilihan Kades Pandai 6 Juli 2022 mendatang, semoga Alloh SWT meridhoi dan menganugerahkan berbagai limpahan Rohmat kepada kita semua, ucap Sudirman JK berharap. (TIM)