banner 728x250

Ciptakan Rasa Aman, Sat Samapta Polres Sumbawa Patroli Sepeda

Sunbawa, Lensa Pos NTB – Guna Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Kota Sumbawa, Sat Samapta Polres Sumbawa menggelar patroli dialogis dengan menyasar pusat karamaian hingga obyek vital, Kamis (21/04/2022) pagi.

Namun ada yang sedikit berbeda dengan kegiatan patroli kali ini, hal ini dikarenakan pelaksanaan patroli dilakukan dengan berpatroli sepeda.

Kasat Samapta Polres Sumbawa Akp Mulyadi SH., menyampaikan bahwa kegiatan patroli bersepeda dilakukan guna mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan.

Tidak hanya berpatroli bersepeda,dalam kegiatan tersebut petugas juga turur memberikan himbauan kamtibmas sekaligus untuk menegakan protol kesehatan.

“Dengan menyasar tempat keramaian, kami memberikan himbauan prokes kepada masyarakat yang tengah beraktivitas” ujar Kasat.

Kasat juga menambahakan, berpatroli dengan menggunakan sepeda merupakan kegiatan rutin dan menggunakan sepeda dapat lebih fleksibel dalam menjangkau kawasan perkampungan tau perumahan warga. (TIM)