banner 728x250
News  

HML Bersyukur Pemkot Bima Mampu Pertahankan Opini WTP 8 Tahun Berturut-turut

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, kembali memperoleh opini tertinggi yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan NTB.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Perwakilan NTB, pada saat menyerahkan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, yang diterima langsung oleh Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Selasa (10/5/2022).

Dengan raihan opini ini, artinya Pemerintah Kota Bima dipandang berhasil dalam peningkatan akuntabilitas keuangan melalui penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, diungkapkan sesuai kewajaran, dan dipandang telah mampu melaksanakan sistem pengendalian internal secara efektif.

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menyatakan rasa syukurnya atas Opini WTP yang kembali dapat dipertahankan Pemkot Bima selama Delapan tahun berturut-turut.

HML menambahkan, kedepan, Pemkot Bima terus berkomitmen untuk mempertahankan opini WTP dan meningkatkan nilai pemeriksaan Laporan Keuangan. Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada BPK-RI, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan semua pihak yang terlibat dalam peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ia berharap agar berbagai upaya ini dapat mempercepat terwujudnya Kota Bima semakin maju dan sejahtera, ungkap HML. (TIM)