banner 728x250

Sosok HMS Dicintai Rakyat NTB, Layak 4 Periode di DPR RI

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Siapa yang tak kenal sosok Politisi Senior asal Bima Nusa Tenggara Barat, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM atau familiar sebutan HMS, bahkan sahabat-sahabatnya banyak yang menyebut Bang Rudi Mbozo. Beliau sudah 13 tahun atau 3 Periode duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI, saat ini beliau dipercayakan di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Kelautan.

Dengan senyumannya yang khas dan wajahnya yang sangat cerah dan berseri, hampir semua masyarakat NTB mulai dari ujung barat sampai ujung timur pasti mengenal sosok yang satu ini. Baliho ukuran jumbo foto HMS di berbagai titik sentral dan di ruas jalan protokol mulai dari Sumbawa Barat sampai ujung timur Kecamatan Sape Kabupaten Bima tak bisa dihitung lagi, itulah yang membuat masyarakat NTB khususnya Pulau Sumbawa semakin mengenal sosok HMS.

Banyak sekali masyarakat Pulau Sumbawa bahkan Pulau Lombok menilai bahwa H. Muhammad Syafrudin adalah politisi senior yang sangat peduli nasib rakyat kecil. Ia tidak pernah membeda-bedakan masyarakat dari suku, agama dan ras, bagi HMS mereka adalah Rakyat yang harus di bantu dan didengar keluhannya.

Terpatri dalam dirinya selama menjadi legislator Senayan 3 periode, bahwa saya bisa menjadi seperti ini karena rakyat, nama saya populer juga karena rakyat, dan saya disini diamanahkan oleh rakyat, sehingga timbal baliknya saya akan berjuang untuk rakyat, akan terus bersama rakyat dan saya akan Kembali kepada rakyat, itulah prinsip HMS, sehingga Ia tidak akan pernah lupa dengan rakyat.

Setiap babak dan episode langkah HMS di Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, HMS selalu membawa program yang jelas. Tidak ada kata tidak bisa bagi HMS untuk membantu dan menyejahterakan rakyat. Misalnya saja di bidang Pertanian, secara rutin HMS menggelontorkan anggaran yang besar untuk pengadaan bibit padi, jagung dan palawija kepada petani, sehingga petani terbantu disaat mereka kesulitan ketika datangnya musim tanam.

Begitu halnya dibidang Kehutanan, HMS selalu memberikan bantuan bibit pohon dan buah-buahan serta modal usaha, dalam rangka mendukung kelestarian hutan, dibidang Kelautan, HMS telah banyak membantu para nelayan, seperti boat, bibit ikan kerapu, termasuk petani tambak, agar masyarakat yang mengais rezeki di laut bisa meningkatkan penghasilannya, dan masih banyak lagi bantuan HMS yang tidak bisa disebut satu persatu selama 3 periode sebagai Wakil Rakyat.

Dengan berbagai program HMS yang sangat menyentuh dan tepat sasaran kepada masyarakat Pulau Sumbawa khususnya, masyarakat berharap HMS kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI untuk ke empat kalinya, bagi masyarakat, kami membutuhkan pemimpin dan sosok yang bisa membangun dan menyejahterakan rakyat, sosok HMS sangat pantas untuk kembali menjadi Anggota DPR RI 4 periode, salam HMS 4 Periode, itulah kalimat yang terlontar dari masyarakat Pulau Sumbawa saat ini. (SUKUR)