banner 728x250
News  

Gerak Cepat BPBD Kota Bima Bantu Korban Kebakaran Nitu

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Pasca kebakaran hebat yang memporak-porandakan 5 unit rumah panggung di RT. 02 RW. 01 Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, tadi siang Jumat (13/5/2022).

Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima langsung bereaksi cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada 5 keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah.

Bantuan berupa makanan siap saji, mie instan, air mineral, telur, selimut, sarung, terpal, alas tidur, dan sebagainya, diserahkan langsung Kabid Kadaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamudin, S.Sos kepada korban.

Atas nama Pemerintah Kota Bima, Najamudin atau akrab disapa Bang Chrisna menyampaikan duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang dialami warga di Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Bantuan ini tidaklah seberapa, ungkap Chrisna, namun yang terpenting ini adalah bagian dari rasa empati dan peduli Pemerintah Kota Bima melalui BPBD, untuk sekedar meringankan beban keluarga korban kebakaran rumah, ungkapnya.

Informasi yang diterima, bahwa kebakaran yang terjadi tadi siang ini, menghanguskan 5 rumah panggung, isi rumah seperti barang berharga dan uang tunai tidak ada yang bisa diselamatkan, karena pemilik rumah berada di ladang, termasuk 1 unit hand tractor ikut terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. (SUKUR)