banner 728x250
News  

Tinjau Kelurahan Nitu, Wali Kota Janji Bangunkan Rumah Permanen Bagi Korban Kebakaran

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa empati Pemerintah Kota Bima terhadap korban kebakaran yang terjadi di Kota Bima baru-baru ini, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menjanjikan akan membangun rumah permanen bagi korban.

Hal ini disampaikan langsung Bapak Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE saat berkunjung melihat kondisi korban kebakaran rumah di Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur, sore ini, Sabtu (14/5/2022).

Walikota HML yang didampingi Sekda Drs. H. Muhtar Landa, MH, dan Assisten I sekaligus Plt. Kadis Sosial Kota Bima, Drs. Abdul Gawis, hadir pula Ketua TP.PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi, Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima, A. Faruk, SST.Par,M.Si, langsung memerintahkan pihaknya untuk segera membangun rumah baru bagi korban kebakaran.

Perintah Walikota Bima langsung direspon Sekda, dan hari Selasa depan akan segera mengadakan rapat membahas persoalan itu.

Sementara Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima, A. Faruk, SST.Par,M.Si menyampaikan, bahwa kita secepatnya akan membangun 8 rumah permanen untuk korban kebakaran, antara lain 5 unit rumah di Kelurahan Nitu,1 unit di Kelurahan Tanjung, 1 unit di Karara Monggonao dan 1 unit di Kelurahan Ntobo. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk responsif atas perintah Walikota, ungkap Faruk.

Walikota Bima menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam atas musibah yang dialami warga Kota Bima akhir-akhir ini, semoga ujian dan cobaan ini semakin menambah kesabaran bagi korban, harap HML. (SUKUR)