banner 728x250
News  

Kembali HMS Tanam 19.500 Mangrove di Kecamatan Jereweh Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Lensa Pos NTB – Program penanaman Mangrove kembali dilakukan H. Muhammad Syafrudin, ST, MM (HMS)  Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Sabtu sore (20/5/2022), di Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat.

Kali ini, HMS bersama rombongan dan warga setempat menyasar wilayah Desa Beru Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, dengan menanam 19.500 batang mangrove. Rencananya 10 hari kedepan HMS akan menyelesaikan penanaman mangrove di wilayah tersebut.

HMS menyebut bahwa penanaman mangrove ini merupakan bagian dari kelanjutan programnya yang telah dilaksanakan di wilayah Kota Bima dan Dompu beberapa waktu lalu. Ini dilakukan sebagai bentuk cinta saya pada lingkungan. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mencintai lingkungan kita, ungkap HMS.

Bang Rudi Mbozo sapaan khas HMS menyebutkan, mangrove (hutan bakau) mempunyai manfaat bagi manusia maupun kehidupan alam di sekitarnya, seperti memberikan keseimbangan lingkungan, pencegahan abrasi dan erosi.

HMS menambahkan, Program penanaman mangrove, merupakan program yang bisa memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan. Selain itu menurut HMS, dapat menciptakan ekosistem baru untuk tumbuhan dan hewan, ungkap HMS.

Sementara itu, masyarakat setempat mengapresiasi positif kehadiran HMS dengan membawa program nyata untuk rakyat, kami sangat bangga dengan berbagai cara HMS yang sangat menyentuh rakyat, ungkap warga.

Penanaman mangrove di wilayah kami ini sangat penting, mengingat disekitar pantai sudah tidak terlihat lagi tanaman bakau atau mangrove, sehingga kami khawatir sedikit demi sedikit tanah ini akan terkikis oleh air laut, sambung warga. (SUKUR)