banner 728x250

Hj. Ellya Alwaini Sambut Kunker TP-PKK NTB

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Wali Kota Bima yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Bima, Drs. Abdul Gawis dan Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi menerima Kunjungan Kerja TP-PKK Provinsi NTB di Gedung Serba Guna, Senin, 23 Mei 2022.

Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi melaporkan bahwa saat ini program Revitalisasi Dasa Wisma masih menjadi program yang terus digiatkan oleh TP-PKK Kota Bima.

“Kami giatkan melalui penguatan-penguatan program Dasa Wisma itu sendiri,” lapor Umi Wali sapaan akrabnya.

Guna mengaktifkan kembali peran Dasa Wisma, TP-PKK Kota Bima akan bersinergi dengan TP-PKK Kecamatan serta Kelurahan.

Selain itu juga, Hj. Ellya menyampaikan bahwa TP-PKK Kota Bima akan terus berkomitmen dan berusaha agar 10 program PKK dapat dilaksanakan dengan baik di masyarakat.

“Meskipun tersendat, kami TP-PKK Kota Bima, Kecamatan dan Kelurahan akan berusaha bersinergi melaksanakan 10 program PKK demi mewujudkan ketahanan pangan keluarga menuju NTB Gemilang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc mengungkapkan lancar atau tidaknya program-program PKK di suatu daerah tergantung ketuanya.

Menurutnya, TP-PKK adalah sebuah lembaga yang sangat potensial untuk bisa mensukseskan program-program Pemerintah. Salah satunya, Dasa Wisma yang diharapkan mampu mengelola tiap keluarga.

“Semakin banyak keluarga-keluarga yang merasakan manfaat dari program-program PKK,” tuturnya.

Di Akhir Bunda Niken berharap TP-PKK Kota Bima terus meningkatkan kualitasnya dan dapat menyebarkan semangat di Lingkungan sekitarnya.

“Terima kasih dukungannya, mohon bantuannya agar hajat dan tugas-tugas pemerintah dapat dibantu oleh TP-PKK,” tutupnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan penanganan kerawanan pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Pemprov NTB yang diberikan secara simbolis kepada 6 perwakilan dari lansia, ibu hamil dan bayi kurang gizi. (TIM)