Percasi Kabupaten Bima Gelar Open Turnamen Catur se Pulau Sumbawa

Lensa Pos NTB, Bima – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima menggelar open turnamen Catur se Pulau Sumbawa, sabtu (30/12/2023).

Acara yang dipusatkan di Aula Kantor BPMDes Kabupaten Bima, dihadiri Bupati Bima diwakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sekaligus Pembina Percasi Kabupaten Bima Rifaid, ST, Ketua Umum Percasi Kabupaten Bima Dr. Juwaidin, M.Pd.

Ketua Panitia Ramlin Bahren MP dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan open turnamen ini di laksanakan Percasi Kabupaten Bima dan disponsori oleh Ketua KONI NTB Bapak Mori Hanafi dengan total hadiah Rp. 5 juta.

Open turnamen Catur se Pulau Sumbawa ini diikuti 100 peserta Master dan Non Master, dengan menggunakan sistem Catur cepat 15 menit sebanyak 7 Babak.

Sementara itu Ketua Percasi Kabupaten Bima Dr. Juwaidin Ismail, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Peserta catur se Pulau Sumbawa, ini merupakan momen ke 3 Percasi Kabupaten Bima menggelar open turnamen catur.

Open turnamen catur ini menurut Juwaidin merupakan bagian dari agenda Percasi setiap tahun, dalam rangka mendorong para Pecatur untuk terus mengasah otak dan kemampuan. Semoga kedepan kegiatan semacam ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan, ujar Juwaidin.

Senada juga disampaikan Pembina Percasi Kabupaten Bima mewakili Bupati Bima, Rifaid, ST, bahwa open turnamen ini sangat bagus dilaksanakan secara rutin untuk memotivasi bakat dan kemampuan Pecatur dalam bertanding, harapan saya tetap junjung tinggi sportifitas, harap Rifaid sekaligus membuka resmi open turnamen catur se Pulau Sumbawa.

Untuk menyemarakkan open turnamen pagi ini diawali pertandingan eksebisi 5 menit, antara Master Edison Kabupaten Bima vs Master Ardiansyah Kabupaten Dompu. Untuk wasit pairing dipimpin Bapak Benyamin dari Sumbawa Barat. (TIM)

Pos terkait