M. Alpha Ivan, Pecatur Usia 14 Tahun Asal Lombok Timur Tampil Hebat di Open Turnamen Maluk Bersatu 2024

Lensa Pos NTB, Sumbawa Barat – M. Alpha Ivan remaja usia 14 tahun kini menjadi perbincangan di kalangan para pecatur khususnya di NTB, bagaimana tidak, di usia nya yang masih muda sekali telah menunjukkan bakat dan kemampuan dalam dunia catur.

Pada open turnamen catur yang digelar hari ini sabtu (4/5/2024) di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat. M. Alpha Ivan tidak terkalahkan selama 6 kali pertandingan, hingga Ia masuk final berhadapan dengan Master Nasional (MN) Rio Herwindo asal Lombok Barat.

Babak ke 7 yang merupakan babak penentuan, M. Alpha Ivan menelan kekalahan berhadapan dengan MN Rio Herwindo, sehingga M. Alpha Ivan bearada di urutan ke 3. Kendati demikian M. Alpha Ivan tetap menjadi idola para Pecatur, karena di usianya yang masih belia mampu tampil hebat dan menunjukkan kemampuan yang begitu sempurna.

M. Alpha Ivan salah satu bibit catur yang sangat potensial di NTB, sekaligus manjadi motivator bagi Pecatur-pecatur cilik, bahwa kemampuan mengasah otak dalam pertandingan catur, harus dimulai sejak kecil.

Sekedar informasi, M. Alpha Ivan merupakan siswa kelas 8 MTs Negeri Selong. Dia berasal dari Desa Montongbaan Kecamatan Sikur Lombok Timur. Ia dilatih oleh MN Miftahurrahman sejak TK dan sudah meraih prestasi kategori Pelajar/ Yunior, antara lain: Juara 2 open turnamen sepak NTB di Taliwang Sumbawa Barat bulan November tahun 2023, Juara 1 Kejurnas Kategori SMP,/MTs di Bali tahun 2023, dan terakhir Juara 2 Kejurnas kategori SMP/MTs di Singaraja Bali tanggal 27 – 28 April 2024. (LP.01)

Pos terkait