Waspada Penipuan, Beredar Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Kapolres Bima

Lensa Pos NTB, Bima – Akhir-akhir ini beredar sebuah informasi melalui akun WhatsApp (WA) palsu dengan mengatasnamakan Kapolres Bima. Terlihat akun tersebut menggunakan nama dan foto profil AKBP Eko Sutomo, dengan menggunakan nomor 085603910571.

Isi pesan palsu yang mengatasnamakan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo tersebut, antara lain “Assalamualaikum Mas/Mbak/Saudara. Simpan WA sya sekarang, yang lama hapus , HP Ilang Lg dlm penyelidikan. Siapa tau ada apa2 bisa sya bantu konfirmasi disini, EKO SUTOMO POLRES BIMA”.

Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo dikonfirmasi siang ini, Senin (31/4/2024), membenarkan munculnya akun whatsapp palsu/hoax mengatasnamakan dirinya selaku Kapolres Bima.

Kapolres Bima menegaskan , apabila ada pihak yang mengirim pesan melalui nomor tersebut maupun nomor lainnya dan mengatasnamakan Kapolres atau anggota Polres lainnya, itu penipuan. Masyarakat harus lebih berhati-hati serta bijak dalam menggunakan handphone (hp), ujar Kapolres.

Kapolres Bima juga memerintahkan jajarannya untuk menyampaikan himbauan ini ke masyarakat, sehingga terhindar dari korban oknum penipuan yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, AKBP Eko Sutomo juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan sejenis. Apalagi saat ini sedang marak terjadi ragam modus penipuan di tengah masyarakat.

“Jika terjadi hal demikian harap segera dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti. Tidak hanya itu, pihak kami sedang dan akan melakukan penyelidikan dengan melacak nomor penipu tersebut” pungkas Kapolres. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60