Pj. Wali Kota Bima Hadiri Kegiatan Donor Darah di Kelurahan Jatiwangi

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Dalam upaya memperkuat semangat solidaritas dan kepedulian sosial, Penjabat (PJ) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum MT turut menghadiri acara donor darah dan khitanan masal Ke-VII oleh Badan Kesejahteraan Masjid Salsabila Gindi Asri yang diselenggarakan di halaman Masjid Salsabila BTN Gindi Asri Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Minggu 12 November 2023.

Kehadiran beliau pada acara ini menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan kemanusiaan yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut Pj. Wali Kota Bima di dampingi oleh Sekda, Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, dan Camat se-Kota Bima serta Lurah se-Kecamatan Asakota.

Acara yang tersebut dihadiri oleh warga setempat, baik yang menjadi pendonor darah maupun peserta khitanan masal.

HM Rum memberikan apresiasi tinggi terhadap partisipasi aktif warga dalam kegiatan tersebut.

“Ini adalah bukti nyata bahwa solidaritas dan kebersamaan masih hidup di tengah-tengah masyarakat kita. kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan masjid salsabila terhadap masyarakat, dan semoga berawal dari kegiatan di masjid ini dapat menyebarkan kebaikan ke segala lini,” ujarnya.

Donor darah yang dilaksanakan dalam acara ini diharapkan dapat meningkatkan stok darah di bank darah setempat, yang sangat dibutuhkan untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah. Sementara itu, khitanan masal menjadi momen bersejarah bagi anak laki-laki yang mengikuti kegiatan ini.

Selain itu, HM Rum juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan memberikan perhatian khusus pada program-program kesehatan masyarakat. Beliau berjanji akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Kota Bima.

“Saya juga berharap komunitas masyarakat independent seperti ini dapat tumbuh dan pemerintah Kota Bima akan terus memberikan dorongan agar komunitas seperti ini agar dapat lebih eksis sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” tutupnya. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60