DPC PDIP Kota Medan Sah Pecat Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi

Lensa Pos NTB, Medan – DPC PDIP Kota Medan Pecat Bobby Nasution Sebagai Kader, Menantu Presiden Itu karena Tidak Mematuhi Arahan Partai. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Medan merilis surat pemecatan terhadap salah satu kadernya yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Dalam surat tersebut, Bobby dinyatakan telah melakukan pelanggaran etik dan disiplin anggota partai. Menantu Presiden Joko Widodo itu tak mematuhi arahan partai karena mendukung Capres dan Cawapres dari Partai lain.

“Sehingga Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan”, demikian bunyi penggalan surat tersebut.

Surat pemecatan terhadap Bobby diteken oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris, Roby Barus per 10 November lalu. Surat telah diterima oleh pihak Bobby, pada Senin. (13/11/23)

Dalam surat itu, Bobby juga disebut tidak mematuhi arahan partai usai memberikan klarifikasi pada 6 November lalu kepada Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai. Bobby hingga saat ini juga belum mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) usai diberi kesempatan tiga (3) hari.

“Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan”.

Bobby sebelumnya memimpin deklarasi dukungan Barisan Pengusaha Pejuang kepada pasangan Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (8/11) yang lalu. Di Organisasi itu dia menjabat sebagai ketua umumnya. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60