Sambut HAB ke 78, Kemenag Kabupaten Bima Helat Jalan Santai

Lensa Pos NTB, Bima – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI, Kantor Kemenag Kabupaten Bima menyelenggarakan jalan santai, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan Jalan santai kerukunan dengan route star depan Kantor SAR Pos Bima Desa Panda dan Finish di obyek wisata Taman Panda tersebut, dilepas resmi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP.

Hadir mendampingi Bupati Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, H.Mujiburrahman, S.Ag, Kapolres Bima Kabupaten diikuti oleh seluruh pejabat teras pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Bima, Perwakilan pejabat Pemda, tokoh agama, Ketua FKUB kabupaten Bima, tokoh masyarakat beserta Seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bima.

Mengawali sambutannya, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, mengucapkan Selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke-78 dan beliau sangat mengapresiasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima yang terus mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Bima, terutama yang berkaitan dengan keumatan, ujar Bupat.

Ditambahkannya, selain untuk menjaga kebugaran, jalan santai kerukunan juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk bersilaturahmi dalam meningkatkan kerukunan dan mempererat persatuan dan kesatuan antara Kementerian Agama dengan pemerintah daerah semoga Sinergitas ini tetap terjaga dan terus kita tingkatkan kedepannya, harapnya

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, H. Mujiburrahman, S.Ag, mengatakan tujuan dari kegiatan jalan santai kerukunan ini adalah sebagai ajang silaturrahmi masyarakat Kabuapten Bima, Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bima dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Bima.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya kita dalam rangka memperkuat ukhuwah dan meningkatkan citra Kementerian Agama di mata masyarakat. Hingga Kementerian Agama diharapkan semakin dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, ujarnya.

Jalan santai kerukunan ini juga dibanjiri hadiah doorprize dan hiburan, yang disponsori oleh mitra kita dari perbankan yaitu, Bank BNI dan Bank BSI, serta dari mitra kerja lainnya, Terima kasih atas partisipasi seluruh panitia pelaksana, Kepada pemerintah daerah, pihak Bank BNI, Bank BSI terima kasih telah mensponsori kegiatan ini.

Begitu juga kepada mitra kerja lainnya dan peserta yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini, kami atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima mengucapkan terima kasih, ucapnya mengakhiri. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60