Kapolsek Rasbar Polres Bima Kota Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

Lensa Pos NTB, Kota Bima – Usai berlangsungnya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar tanggal 14 Februari 2024 lalu. Kapolsek Rasanae Barat (Rasbar) AKP Sirajudin, SH mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah.

Kapolsek berharap, bagi Paslon dan Caleg yang belum berhasil agar tetap bersabar, dan bagi yang lolos jangan terlalu bereforia yang menimbulkan perpecahan hubungan persaudaraan.

Dia menekankan bahwa proses demokrasi telah berjalan dengan lancar, dan kini saatnya bagi semua pihak untuk bersatu dalam menjaga kedamaian dan stabilitas di wilayah masing-masing.

AKP Sirajudin menegaskan bahwa meskipun pemilihan telah usai, tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masih berlangsung. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, untuk bekerja sama dalam mewujudkan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis.

Kapolsek Rasbar juga berkomitmen untuk terus mengawasi situasi keamanan di wilayahnya. Petugas kepolisian akan tetap aktif melakukan patroli dan memantau perkembangan situasi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam mengawasi setiap proses dan tahapan Pemilu, Personel  Polsek Rasanae Barat tetap disiagakan. Kapolsek Rasanae Barat juga menerjunkan 10 Personel untuk mengawasi dan mengawal proses rekapitulasi suara di tingkat PPK Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Mpunda.

Kapolsek Rasbar berharap mudah-mudahan proses rekapitulasi ini berjalan aman dan lancar, serta tetap menjaga situasi Kota Bima dengan aman dan damai, karena kita masih bersaudara sebagai warga Negara Republik Indonesia, harap Kapolsek. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60