Jaga Kebugaran Fisik dan Keterampilan Personel, Polres Bima Gelar Latihan Beladiri Polri

Lensa Pos NTB, Bima – Guna menjaga fisik tetap prima Personel Polres Bima Polda NTB mengikuti latihan beladiri Polri di lapangan Apel Mapolres Bima.

Selain untuk menjaga kondisi fisik tetap prima, mereka menjalani latihan beladiri Polri untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik.

Latihan beladiri itu dilaksanakan seusai apel, dipimpin oleh Aipda Ghufran di Lapangan Apel Mapolres Bima Senin (04/03/24) sekira pukul 08.30. WITA.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan kegiatan tersebut merupakan perintah/ Atensi langsung dari bapak Kapolda NTB Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq SH., M.Hum.

“bahwa latihan beladiri ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri khususnya bagi anggota Polres Bima”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Dikatakannya, Beladiri Polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota Ujarnya.

Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.

Latihan ini juga bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri dalam menjalankan tugas. “Didalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa Yang Kuat” Tutupnya. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60