Dandim 1614/ Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati Hadiri Musrenbang Bersama Forkopimda

Lensa Pos NTB, Dompu – Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati ST, MM, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Dompu, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2024, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan yang bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu Jl. Beringin No.1, dibuka resmi oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MM. Hadir pula pada kegiatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dompu, Ir. Muttakun, Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang Kabupaten Dompu. Drs. H Gaziamansyuri M.AP, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Diwakili pejabat internal Ny. Irma Rahmawati SH, Pejabat Lingkup Pemerintah Propinsi NTB Beserta rombongan Ketua Ces Farms Universitas Mataram, jajaran Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu dan para tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2024 tersebut, diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, dirangkaikan dengan pembukaan rapat Musrenbang yang di pimpin oleh Wakil Bupati Dompu. Kegiatan ini dalam rangka pembahasan rencana kerja strategis pembangunan daerah yang berkelanjutan, berdampak positif meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui pertumbuhan ekonomi Inklusif berkelanjutan.

Wakil Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta undangan. “Musrenbang ini merupakan kegiatan perencanaan substantif dan inovatif serta pendekatan partisipatif dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak dengan pemangku kepentingan membangkitkan rasa memiliki terhadap hasil pembangunan Daerah”, urai Wabup.

Syahrul Parsan menambahkan, , bahwa pada sisi yang berbeda Musrenbang juga merupakan wahana strategis bagi para pihak dalam merumuskan perencanaan pembangunan secara
kolaboratif dengan melibatkan tiga pilar
pembangunan, yaitu Pemerintah Daerah, Masyarakat dan pihak Swasta.

Selain itu menurutnya, Musrenbang ini pula sebagai wadah kolaborasi guna menyampaikan rencana inovatif dalam rangka perumusan dan penyempurnaan Rancangan rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD Kabupaten Dompu
untuk tahun 2025 mendatang, yang selanjutnya akan dijadikan acuan sebagai pedoman dalam penyusunan anggaran tahun 2025 “imbuhnya”. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60