Khidmat dan Khusyuk, Ratusan Warga Binaan Rutan Bima Ikuti Sholat Ied Berjamaah

Lensa Pos NTB, Bima – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Raba Bima sangat antusias mengikuti rangkaian Shalat Idul Fitri 1445 H secara berjamaah yang dilaksanakan di Lapangan Rutan Bima, Rabu (10/04/2024).

Kegiatan Solat led tersebut dihadiri oleh Kepala Rutan Raba Bima, Indra Sukma, Pejabat Struktural, Para Petugas dan ratusan Warga Binaan Rutan Raba Bima.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib sholat Idul Fitri 1445 H, Ustadz Herman Evendi, M. Pdi dari Kantor Kementerian Agama Kota Bima. Dalam khutbahnya, khotib menjelaskan keutamaan
bertaubat, pengampunan Allah SWT adalah Maha Pengampun, dan Allah SWT selalu siap mengampuni hamba-Nya yang bertaubat dengan tulus. “Taubat yang tulus dapat menghapus
dosa-dosa masa lalu, memberikan kesempatan untuk memulai yang baru.”, terang Ustadz Herman.

Selanjutnya Kepala Rutan Raba Bima, Indra Sukma dalam sambutannya berharap momen Idul Fitri 1445 H ini menjadikan kita menjadi pribadi yang bersih suci kembali dan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima, serta dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan dengan kondisi yang lebih baik.

Diakhir kegiatan, seluruh jamaah sholat Ied di Rutan Bima bersalaman sembari bersholawat memuji Keagungan Alloh SWT dan memuliakan Rosululloh Muhammad SAW. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60