Sat Binmas Polres Bima Gencar Sosialisasi Pencegahan TPPO

Lensa Pos NTB, Bima – Dalam upaya Sosialisasi TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) sat Binmas polres Bima Polda NTB melakukan himbauan kepada warga diwilayah hukumnya, senin (15/4/2024) sekira pukul 10.00. WITA

Sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang TPPO itu berlangsung di desa Belo dan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Sumardin.

Tindak pidana perdagangan orang merupakan ancaman serius bagi masyarakat. Oleh karena itu, Polres Bima melalui Sat Binmas-nya mengambil langkah proaktif untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang bahayanya hal tersebut.

Himbauan ini dilakukan dalam rangka mencegah potensi kasus perdagangan orang dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Sumardin menyampaikan kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga dan menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan wilayah.

Semoga dengan sinergitas POLRI dan kesadaran masyarakat, dapat mencegah dan mengurangi kasus tindak pidana perdagangan orang di wilayah ini serta menjaga keamanan di lingkungan Imbuhnya.

“Kami, mengimbau kepada masyarakat harus mengambil langkah-langkah preventif untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang terdekat dari ancaman perdagangan orang”. Ucap Kapolres.

Kerjasama dan kesadaran masyarakat sangat penting dalam upaya ini serta dalam mengantisipasi TPPO jangan sampai menjadi korban orang orang yang tidak bertanggung jawab Tutupnya. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60