Wakili Pj Gubernur, Kadinkes NTB Beri Sambutan pada Wisuda SMK Karya Adi Husada

Lensa Pos NTB, Mataram – Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat, Dr. dr. H. L Hamzi Fikri, MM., MARS mewakili Pj Gubernur NTB hadir sebagai tamu kehormatan sekaligus memberikan sambutan dalam Acara Wisuda Lulusan SMK Karya Adi Husada Tahun Akademik 2023/2024 di Hotel Grand Legi Mataram, Sabtu (18/5/2024).

Sebanyak 120 siswa SMK Karya Adi Husada di wisuda yang berasal dari jurusan Farmasi, Cargiver serta jurusan perhotelan

dr. Fikri mengimbau kepada wisudawan dan wisudawati agar jangan buru-buru menikah karena permasalahan nomor 1 di NTB adalah menikah muda atau disebut ”merarik kodek”, karena hal ini beresiko melahirkan anak dengan Stunting.

Selain itu anak anak dengan stunting juga memiliki resiko lebih tinggi mengalami penyakit tidak menular seperti jantung dan hipertensi

Terkahir dr Fikri memberikan triangle of succsess kepada wisudawan dan wisudawati yaitu  pertama Tidak boleh berhenti menuntut ilmu, kedua meningkatkan skill yang ada dan yang ketiga adalah sopan santun. Karena dengan sopan santun sebaik apapun ilmunya, sebagus apapun skillnya jika tidak punya sopan santun tidak akan menjadi sukses. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60