Pastikan Kamtibmas Kondusif, Anggota Polsek Bolo Patroli Obyek Wisata

Lensa Pos NTB, Bima – Personil Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB aktif melakukan patroli dan monitoring di objek wisata di wilayah hukumnya.

Patroli itu guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan ini dilakukan mengingat meningkatnya jumlah pengunjung di tempat-tempat wisata di hari kedua libur lebaran.

Seperti Pemandian Bambu Garden Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Patroli dan monitoring tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bolo Iptu Nurdin pada Kamis (11/04/24) sekira pukul 11.00.Wita.

Tim patroli melakukan pengawasan secara intensif terhadap aktivitas pengunjung serta situasi di sekitar objek wisata.

Petugas juga berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pengelola tempat wisata dan instansi terkait, guna meningkatkan koordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menegaskan pentingnya keberadaan polisi dalam menjaga keamanan di tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berkunjung ke objek wisata. Kehadiran polisi di sini adalah sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan,” Ujar Kapolres mengutip Adib.

Selain melakukan patroli, personil Polsek Bolo juga memberikan himbauan kepada pengunjung agar mematuhi aturan yang berlaku di tempat wisata, termasuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak memarkirkan kendaraan sembarangan serta tetap menjangkau anak-anak.

Dengan adanya kegiatan patroli dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Bolo, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pengunjung tempat wisata serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60