Tim Inafis Polres Bima Olah TKP Kebakaran Rumah di Parado

Lensa Pos NTB, Bima – Kepolisian Resor Bima Polda NTB menerjunkan Tim Inafis untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Lerkara (TKP) kebakaran satu unit Rumah di Desa Parado Kuta Kecamatan Parado Kabupaten Bima.

Kebakaran yang menghanguskan Rumah Panggung/ Kayu 12 tiang milik Saodah yang saat ini berada di luar kabupaten bima itu terjadi pada Sabtu 13/04/24 sekira Pukul 15.00. Wita Sore Kemarin.

Kronologi kejadian, rumah panggung 12 tiang yang ludes rata dengan tanah dllahap si jago merah iti saat ini ditempati oleh RD (L/40) warga Desa Parado Kuta dan keluarganya.

Awalnya rumah tersebut dalam keadaan kosong karena di tinggal oleh Korban ke ladang jagung, tiba-tiba salah satu Warga sekitar melihat kobaran api dari bagian tengah rumah, dan kemudian menjalar hingga ke seluruh bagian rumah.

Beruntung nya kebakaran itu tidak menjalar kerumah warga lainnya, selain adannya mobil damkar Milik pemerintah kecamatan Parado yang datang dan berhasil memadamkan kebakaran itu posisi rumah tersebut juga agak jauh dari pemukiman warga sekitar.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp. 80. 000.000. (Delapan Puluh Juta Rupiah).

Kepolisian resor bima yang mendapat informasi tersebut langsung menerjunkan Tim Indentifikasi Forensik (INAFIS) untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP Awal Tim mengumpulkan sejumlah sisa barang barang yang terbakar untuk dijadikan bahan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui sebab musabab terjadinya kebakaran itu.

Kapolres Bima AKBP, Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar ada kebakaran satu unit rumah panggung/ kayu di Desa Parado Rato dan Saat ini Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran itu”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Untuk itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K., menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat apa bila meninggalkan rumah, Cabut semua peralatan listrik yang tidak perlu, periksa Dapur dan pasti Kompor dalam keadaan mati dan menitipkan kepada tetangga bila hendak bepergian. (TIM)

Pos terkait

banner 468x60